Senin, 13 Mei 2019

Belajar Dasar SEO Untuk Blogger Pemula

Image result for PANDUAN BELAJAR SEO WORDPRESS BAGI PEMULA

Seo (SEO) salah satu hal yang cukup seringkali diulas dikalangan blogger serta seringkali dipandang seperti pekerjaan seseorang pakar. Lewat seri belajar, saya ingin mengenalkan Kamu pada dasar-dasar SEO serta memperlengkapi Kamu dengan pengetahuan yang dibutuhkan untuk belajar mengurus SEO dari website Kamu.

Apa Itu SEO?
Seperti namanya, SEO ialah pekerjaan memaksimalkan situs kamu hingga rangking mesin perayap kamu lebih baik pada halaman hasil mereka (SERPs – Search Engine Result Pages). Kamu telah mempunyai banyak content yang berguna di jasa pengelola website kamu serta pembaca kamu bisa mengerti serta senang. Tetapi, terkadang apa yang kita mencari tidak sesuai mesin perayap.

Untuk mengerti apa berarti, silahkan kita mengambil contoh.

Beri halaman yang berisi artikel tanpa ada judul untuk seorang serta untuk mesin perayap. Orang, sesudah membaca artikel itu, dapat mengerti isi dari artikel yang ingin dikatakannya itu.

Tetapi, mesin perayap (yang disebut program computer) tidak dapat mengerjakannya. Sebab tidak mempunyai kecerdasan yang dibutuhkan untuk menguraikan arti kalimat serta temukan kebutuhan relatif mereka.

Kamu butuh dengan eksplisit memberi judul pada artikel itu, tempatkan paragraf dibawah judul bagian serta menandai kalimat penting.

Sebelum geser ke beberapa cara untuk tingkatkan SEO situs kamu, silahkan kita lihat ke beberapa terminologi.

Black Hat SEO serta White Hat SEO
Black hat SEO merujuk pada tehnik yang dipandang tidak bisa di terima oleh mesin perayap saat mereka berusaha untuk menipu mesin pencari. Berlainan dengan tehnik White Hat SEO, tehnik ini dapat di terima SEO.

Misalnya kamu menulis satu artikel mengenai keyboard nirkabel tetapi lalu kamu tahu orang mencari semakin banyak untuk ‘mouse nirkabel’ dibanding keyboard nirkabel. Jadi, kamu memberi judul seperti mouse nirkabel bukan keyboard nirkabel.

Hal ini jelas salah serta tidak bisa di terima. Ini serta beberapa hal lain yang semacam jatuh dibawah black hat SEO. Sebaliknya, tehnik SEO white hat tidak berusaha untuk menipu mesin perayap. Mereka cuma berusaha untuk menyediakan content lewat cara mesin perayap bisa mengerti lebih baik.

Info yang mereka beri untuk mesin perayap lewat pos, judul dan lain-lain sama persis seperti manusia bisa menguraikannya dari artikel.

Gray Hat SEO
Ada type lain dari SEO, diketahui jadi Gray hat SEO yang jatuh antara kedua-duanya. Komune blogging berpendapat kombinasi mengenai tehnik dalam kelompok ini. Sebagian orang menjelaskan jika itu ialah tehnik white hat sesaat beberapa yang lain menjelaskan jika itu ialah tehnik black hat. Serta karena itu, mereka dipandang seperti ada di daerah abu-abu.

Kamu dianjurkan tidak untuk ikuti pemakaian tiap tehnik SEO black hat di website Kamu. Bahkan juga bila mesin perayap tidak dapat tahu ini hari jika kamu sedang berusaha untuk menipu, itu kemungkinan ketauan sesudah beberapa waktu atau tahun.

Ini negatif serta bisa memengaruhi rangking penelusuran kamu. Kadang hukuman dengan manual dipakai pada situs oleh Google bila tingkat tehnik black hat begitu tinggi, situs kamu mungkin dengan permanen dihapus dari Google SERPs.

Baca juga : jasa social media marketing jakarta

On page serta Off page SEO
On page SEO ialah SEO yang dikerjakan pada halaman situs tersebut, seperti judul menandai, membuat point penting yang berani, memberi gambaran untuk gambar dan lain-lain. Off page SEO adalah hal yang masih ada.

Contohnya, nilai SEO dari halaman bertambah dengan jumlahnya back-link (link dari halaman lain). Ini bukan suatu yang bisa dinaikkan dengan melakukan modifikasi halaman tersebut serta karena itu ada dibawah kelompok dari halaman SEO.

SEO serta Google
Cukup seringkali orang bicara mengenai basic SEO dalam rencana tingkatkan tempat situs mereka di mesin perayap Google. Walau SEO berlaku untuk mesin perayap lain seperti Bing serta Yahoo Search, orang biasanya bicara mengenai Google jadi pasar dari Google jauh tambah tinggi dibanding dengan mesin perayap yang lain.

Walau tehnik basic SEO masih sama, ada banyak technqiues spesial untuk Google SEO. Jadi contoh, ada banyak tag HTML yang bisa dipakai untuk memberi info lebih untuk Google mengenai content situs kamu (tag ini tidak dimengerti oleh semua mesin perayap).

Demikian dahulu posting kesempatan ini, mudah-mudahan dapat menolong Kamu yang sedang ingin belajar mengenai basic SEO. Bila ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan memberi komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar