Rabu, 14 September 2016

Cara Resign Kantor Terbaik

Biasanya ketika tahun pertama kerja Kamu akan melakukan resign dari kantor karena banyak hal seperti, ingin memperoleh upah tinggi di perusahaan lain, memperoleh posisi semakin bagus di perusahaan lain, atau memiliki hasrat untuk konsentrasi sekolah lagi.

Tetapi, biasanya resign dari karyawan tidak disukai oleh beberapa atasan. Terutama bila Kamu mengerjakannya lewat cara yg tidak harusnya. Misalnya, kontrak Kamu belum habis, tetapi Kamu berani mengambil resign karena alasan tertentu. Sudah pasti hal itu baiknya Kamu jauhi karena sesungguhnya Kamu dapat keluar dari kantor Kamu lewat cara baik-baik. Berikut ini yaitu tips menimbulkan kesan yang baik saat Kamu resign dari kantor :

1. Infokan dari Jauh Hari

Ketika Kamu ingin keluar dari kantor Kamu, upayakan Kamu memberitahukannya sebulan sebelumnya tanggal Kamu ingin keluar dari kantor. Pengunduran diri yang mendadak akan merepotkan perusahaan, dan dibenci oleh atasan Kamu. Waktu itu akan digunakan perusahaan untuk mencari pengganti Kamu karena posisi Kamu tidak bisa kosong.

2. Bicara Langsung pada Atasan

Pastikan kalau atasan Kamu yaitu orang yang pertama tahu mengenai gagasan pengunduran diri Kamu. Jangan pernah gagasan Kamu itu mengedar luas di bebrapa rekanan Kamu dan atasan Kamu tahu dari sana, tidak dari Kamu sendiri. Hal semacam itu akan bikin bos Kamu merasa tidak dihargai dan akan geram pada Kamu.

3. Buat Pernyataan Tertulis

Tulislah pernyatan tercatat pengunduran diri Kamu, dibarengi dengan alasan yang pasti kenapa Kamu mengundurkan diri. Terangkan juga begitu penting pengunduran diri ini untuk Kamu yang akan datang. Ketika rapi dan print tulisan itu. Sertakan amplop agar kertasnya tetaplah dalam kondisi rapi.

4. Kembalikan Property Kantor

Mungkin ada barang-barang kantor yang senantiasa temani Kamu bekerja, karenanya Kamu janganlah lupa mengembalikannya karena status barang itu hanya utang. Hal semacam itu harus Kamu kerjakan sebelumnya Kamu keluar dari kantor.

5. Kerjakan Tugas Terakhir Sampai Selesai

Kamu tidak dapat terlepas tangan pada pekerjaan kantor yang tengah Kamu lakukan. Sebisa-bisanya Kamu merampungkannya sebelumnya Kamu keluar dari kantor. Hal semacam ini sudah pasti agar menyebabkan kesan baik untuk Kamu sendiri. Berarti Kamu yaitu orang yang bertanggungjawab.

6. Lebih Rajin

Ketika makin dekat dengan hari pengunduran diri Kamu dari kantor, Kamu baiknya lebih rajin bekerja. Janganlah beberapa cobalah bolos dari kantor karena Kamu masihlah memiliki keharusan bekerja. Jauhi juga pulang duluan karena alasan Kamu akan selekasnya berhenti. Oleh sebab Kamu akan berhenti, semestinya Kamu makin rajin bekerja.

7. Pamit

Ketika satu hari sebelumnya Kamu keluar dari kantor Kamu, baiknya Kamu pamit pada atasan dan pada bebrapa rekanan kerja Kamu, hal semacam ini dilakukan agar jalinan Kamu dengan mereka tetaplah jalan dengan baik. Siapa tahu Kamu dapat bekerja bersama dengan mereka di masa datang. Kerja sama pastinya akan membuahkan bisnis yang untungkan untuk Kamu, bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar