Senin, 13 Mei 2019

6 Ide Usaha Tanpa Modal Lewat Instagram

Related image

Saat ini semakin mudah untuk kamu yang pengin cobain bermacam usaha tanpa ada modal. Diantaranya dengan memercayakan Instagram.

Mengapa Jasa Pengelolaan Akun Instagram ? Mudah saja, sosial media ini sangat banyak digunakan orang. Di Asia Tenggara sendiri, warga Indonesia ialah pemakai yang terbanyak. Dikutip dari Tempo, jumlahnya pemakai Instagram di Indonesia di tahun 2017 saja sampai angka 45 juta orang serta tentunya akan selalu makin bertambah.

Kira saja 45 juta pemakai itu ialah pasar mungkin kamu. Besar sekali, kan?

Langsung saja deh, tersebut beberapa saran usaha tanpa ada modal yang dapat dikerjakan lewat Instagram.

1. Jadi dropshipper

Buat yang suka berjualan produk tetapi pengin cobain usaha tanpa ada modal, kamu dapat coba jadi dropshipper alias reseller.

Kamu dapat daftar jadi dropshipper terlebih dulu ke supplier tersendiri. Kamu dapat juga pakai situs marketplace seperti Tokopedia atau Shopee. Waktu pesan di situs marketplace itu, kamu dapat pilih kolom kirim jadi droshipper waktu check-out.

Selain itu, kamu dapat gunakan photo dari supplier untuk isi content Instargammu. Yang sangat penting, pilih photo yang memang bagus serta enak disaksikan calon customer. Kamu tidak butuh punyai produk serta bahkan juga tidak harus memphoto produk itu.

Darimanakah keuntungannya? Ya jelas dari beda harga jual supplier dengan yang kamu jual ke customer akhir. Makin banyak barang dapat kamu jual, makin banyak juga pundi-pundi rupiah yang dapat kamu temukan.

2. Membuat account buat bisa endorse atau paid-promote

Kamu dapat membuat account di jasa posting instagram yang nanti digunakan untuk endorse atau paid-promote online shop. Account seperti apa sich yang dapat kamu membuat? Beberapa salah satunya ialah account publik atau account fan-base.

Account publik contohnya account yang berisi info, panduan, atau akun-akun kelompok humor. Contoh akun-akun yang mungkin saja ide kamu diantaranya @dagelan, @overheardjkt, atau @gnfi. Diluar itu, kamu juga dapat mengurus account fan-base. Umumnya account ini cukup ramai di-follow oleh pemakai Instagram.

Nanti sesudah account itu punyai banyak pengikut, kamu dapat menawarkan atau terima endorse atau paid-promote dari online shop atau dari pihak merek.

3. Jadi selebgram

Perbedaannya selebgram dengan account publik dengan jadi selebgram, kamu berani buat menimbulkan diri kamu sendiri. Pasti kamu harus punyai nilai jual. Contohnya saja, kamu lumayan menarik buat difoto atau punyai hasrat humor yang bagus. Atau, kamu justru punyai ke-2 hal itu.

Lalu, publikasikan foto-foto atau video kamu sendiri di Instagram. Umumnya jika sudah punyai banyak followers, kamu akan seringkali disuruh mempromokan produk tersendiri dengan bayaran yang sama dengan jumlahnya followers. Makin banyak pengikut makin mahal kamu dibayar.

Tetapi awalnya, kamu dapat tetapkan terlebih dulu kamu pengin diketahui jadi apa di Instagram. Contoh, kamu pengin diketahui sebab dapat memadupadankan baju, jago photo makanan, atau membuat content lucu yang menghibur.

4. “Ternak” account Instagram dan di jual

Berlainan dengan account publik atau fan-base yang diurus buat terima paid-promote, “ternak” account Instagram digunakan buat di jual.

Langkah berikut cukup ampuh buat hasilkan uang sebab lumayan banyak keinginan. Lumayan banyak merek atau online shop tersendiri yang perlu account Instagram dengan pengikut banyak tetapi mereka tidak pengin mengawali dari 0.

Ada pemakai Instagram yang membuat account haters artis yang sedang naik daun buat mencapai jumlahnya pengikut bejibun. Tetapi, langkah berikut semestinya janganlah kamu contek deh.

Langkah yang lain, kamu dapat membuat account publik yang berisi info, panduan, atau kelompok humor dari beberapa sumber. Nah, nanti akun-akun itu dapat kamu jual pada mereka yang perlu, baik melalui sosial media atau lewat komunitas.

5. Jual layanan lewat Instagram

Sekarang bukan hanya melalui Facebook, web sendiri, atau komunitas buat jual layanan yang kamu pengin menawarkan.

Jika kamu punyai ketrampilan tersendiri, kamu dapat menjualkan lewat Instagram. Contohnya, kamu punyai ketrampilan bermusik karena itu kamu dapat rajin mengupload content kamu sedang bermusik. Lalu, kamu dapat menawarkan private bersama dengan kamu bikin belajar alat musik itu.

6. Usaha layanan titip melalui Instagram

Usaha tanpa ada modal seterusnya yang dapat kamu coba ialah usaha layanan titip. Jika kamu rajin window shopping ke beberapa mal atau tempat berbelanja lain, mengapa tidak coba posting foto-foto produk yang kamu pikir menarik?

Kamu juga dapat menawarkan diri buat membuka layanan titip pada rekan-rekan Instagram bila pengin ke satu tempat. Nah, Instagram dapat menjadi tempat buat post foto-foto produk yang kamu lihat.

Bukan hanya bisa uang, kamu juga dapat senang mengalirkan keinginan berbelanja. Semakin asik deh.

Tertarik buat coba usaha tanpa ada modal lewat Instagram ini? Cobain dahulu agar tahu apa usaha itu dapat pas atau tidak untuk kamu. Tidak ada kelirunya buat coba suatu yang baru, kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar